Sukses

Sosok Elfa Secioria buat Andrea Hirata

Penulis novel tetralogi Laskar Pelangi itu mengaku sangat kehilangan sosok Elfa. Bagi Andrea, Elfa bukan sekadar musisi namun juga guru bagi para pemusik lainnya demi kemajuan industri musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: "Dia adalah idola saya," kata Andrea Hirata, saat mengetahui kematian pemusik Elfa Secioria yang wafat Sabtu kemarin. Penulis novel tetralogi Laskar Pelangi itu mengaku sangat kehilangan sosok Elfa.

Bagi Andrea, Elfa bukan sekadar musisi namun juga guru bagi para pemusik lainnya. "Dia juga memiliki kemampuan istimewa untuk menemukan bakat-bakat baru demi kemajuan industri musik Indonesia," kata Andrea di Jakarta, Ahad (9/1).

Andrea juga punya kenangan unik soal sosok Elfa. "Dulu waktu saya masih ikut pelatihan pos di Bandung, sering mendengar beliau latihan musik di Jalan Aceh," kata dia.(ANT/EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.