Sukses

Kapolri: Antisipasi Terorisme di Kawasan Tangerang

Permintaan disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo kepada Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Polisi Tornagogo Sihombing.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Polri Jenderal Polisi Timur Pradopo meminta kepada Kepala Kepolisian Resor Bandar Udara Soekarno Hatta Komisaris Besar Polisi Tornagogo Sihombing mengantisipasi kejahatan terorisme di wilayah Tangerang. "Perlu disiagakan antisipasi teror, terutama kompetensi anggota kita yang punya keterampilan (penanganan) itu," ujar Timur di Pusat Pengendalian Krisis Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Ahad (2/1).

Pernyataan disampaikan Timur saat memantau 73 titik pos pengamanan (Pospam) Operasi Lilin 2010 di 31 polda seluruh Indonesia melalui video teleconference. Dari 73 titik di antaranya perbatasan Kalimantan dan Papua, Kebon Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Bandara Soekarno Hatta dan beberapa titik lain.

Timur memerintahkan agar anggotanya mengantisipasi terorisme setiap saat, bukan pada saat operasi berlangsung. "Selain itu, perlu juga dibentuk satuan. Silakan dilaporkan ke Kapolda soal ini sehingga masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan bisa lebih aman dan nyaman," tutur mantan Kapolda Jawa Barat.

Sementara Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Polisi Soenarko menambahkan meski saat ini Operasi Lilin 2010 berjalan lancar, Polri harus tetap melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. "Jangan kita bekerja hanya parsial waktu operasi. Tapi kalau aspek pelayanan polri, tidak pernah terhenti, tidak putus."(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini