Sukses

Ribuan Kendaraan Menuju Puncak Mengular

Puluhan ribu kendaraan memadati jalur menuju kawasan Puncak, Bogor. Antrean panjang ini mulai terlihat sejak di pintu keluar Tol Ciawi hingga sepanjang jalur Puncak.

Liputan6.com, Bogor: Puluhan ribu kendaraan memadati jalur menuju kawasan Puncak, Bogor. Antrean panjang ini mulai terlihat sejak di pintu keluar Tol Ciawi hingga sepanjang jalur Puncak. Kemacetan ini pun memaksa para pengendara sesekali mematikan kendaraannya.

Antrean panjang kendaraan yang akan menghabiskan liburan Tahun Baru di Puncak membuat kemacetan hingga 20 kilometer. Beberapa pengedara yang akan berlibur ke Puncak mengaku kecewa atas kemacetan itu. Mereka menyayangkan langkah Polantas Polres Bogor yang lamban mengantisipasi lonjakan kendaraan menuju Puncak menjelang pergantian tahun, Jumat (31/12).

Upaya penutupan jalur akan dilakukan pada pukul 20.00 WIB hingga Sabtu pukul 06.00 WIB. Alhasil, banyak pengendara memaksa berangkat sebelum jam penutupan jalan. Volume kendaraan yang mengarah ke Puncak pun terus membludak, hingga berakibat kemacetan panjang.

Sementara itu, untuk pengendara dari Jakarta yang akan menuju ke Puncak, setelah penutupan nanti, akan dialihkan ke jalur alternatif seperti di Sentul Selatan, yang mengarah Gunung Geluis dan Selarong.

Selain itu, bagi pengendara yang akan melintas melalui Cibubur bisa melintas ke Jonggol dan tembus ke Puncak. Sementara bagi kendaran roda dua maupun roda empat juga diarahkan melalui jalur Ciawi menuju Megamendung dan keluar Cisarua.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini