Sukses

Menhut Ajak Masyarakat <i>Vote</i> Pulau Komodo

Lapisan masyarakat Indonesia diminta mem-vote Pulau Komodo menjadi tempat keajaiban yang baru. Perhitungan itu akan berakhir pada November 2011.

Liputan6.com, Jakarta: Lapisan masyarakat Indonesia diminta mem-vote Pulau Komodo menjadi tempat keajaiban yang baru. Perhitungan itu akan berakhir pada November 2011.

"Kemarin saya bersama Wapres ke Musium Komodo, ternyata Indah sekali. Untuk itu, untuk masyarakat diminta untuk vote," kata Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan di Kantornya, di Jakarta, Kamis (30/12).

Zulkifli mengatakan, sudah sewajarnya Pulau Komodo menjadi bagian keajaiban dunia. Apalagi Komodo menjadi binatang reptil yang langka. Pulau Komodo sampai saat ini masih menjadi peringkat 14 besar dalam penghitungan "Untuk itu, bantu untuk vote ya," ujarnya.

Seperti diketahui, Pulau Komodo berada di wilayah Manggarai Barat. Pulau itu merupakan satu-satunya tempat berkembang biak satwa langka sejenis reptil, yakni komodo. Lokasi persis Pulau Komodo berada di sis barat Pulau Sumbawa yang dipisahkan Selat Sape.

Hingga 2008, diperkirakan ada 1.200 ekor komodo yang hidup di pulau tersebut. Ditambah yang hidup di pulau lain, jumlahnya diperkirakan 2.500 ekor. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.