Sukses

Korban Merapi Antre Beras

Ratusan warga korban erupsi Merapi di Magelang, Jateng, terpaksa mengantre jatah beras bantuan karena tak punya penghasilan lagi.

Liputan6.com, Magelang: Sekitar 120 kepala keluarga di Desa Jumoyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengantre pembagian beras bantuan dari Yayasan Al Eurqon, Selasa (14/12). Mereka mengaku tidak memiliki penghasilan karena lahan pertanian dan pasar tempat mereka bekerja hancur akibat terjangan debu vulkanik.
 
Bantuan berupa tiga ton beras di mana masing-masing kepala keluarga menerima jatah 3 kg. Bantuan berupa susu serta sabun cuci juga diberikan.
 
Menurut Ketua Yayasan Al Eurqon Haji Wujud, bantuan ini sengaja diberikan karena masih banyak warga korban Merapi yang mengangur. Mereka tak bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Warga senang dan berterima kasih atas uluran tangan pihak yayasan yang dapat sedikit meringankan beban mereka.(CHR/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini