Sukses

Berdesak-desakan di KRL Hingga Januari 2011

PT KAI sedang memperbaiki 414 gerbong KRL yang diperkirakan selesai Januari 2011. Selama perbaikan PT KAI mengimbau penumpang mencari moda transportasi lain.

Liputan6.com, Jakarta: Berdesak-desakan di kereta api sudah biasa. Tapi situasi kali ini bertambah parah. Pasalnya para pengguna kereta rel listrik (KRL) rute Bogor-Jakarta berjuang keras dari hari biasa karena PT KAI sedang memperbaiki 414 gerbong. Diperkirakan situasi normal kembali pada Januari 2011.

Perbaikan untuk alasan keselamatan. "Memang sudah waktunya," jelas Humas PT KAI Mateta Rizalul Haq di Jakarta, Selasa (14/12). PT KAI berharap pengguna KRL mencari moda transportasi lain selama perbaikan.

Pernyataan PT KAI tentu kabar buruk bagi pengguna KRL. Mereka selama ini bergantung pada kereta, karena cepat dengan tiket relatif murah. "Kami bukan hanya menyayangkan, tapi juga sangat menyesalkan situasi seperti ini," tutur praktisi hukum Bambang Widjojanto.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.