Sukses

TKI asal Banyumas Mengalami Gangguan Jiwa

Akibat mengalami siksaan kejam, Witri Anggraini, seorang TKI asal Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah, mengalami gangguan jiwa.

Liputan6.com, Banyumas: Witri Anggraini, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah, mengalami gangguan jiwa. Kondisi ini dialami Witri saat mengais rezeki di Malaysia. Demikian diungkapkan ibunda Witri, Nawi, di Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (30/11).

Nawi menuturkan, sang anak yang berusia 21 tahun ini diduga kerap disiksa oleh beberapa oknum karyawan agen tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kuala Lumpur, Malaysia. Diperkirakan, korban sering mengecewakan para majikannya.

Witri yang baru kembali ke kampung halamannya pekan lalu, saat ini dalam kondisi depresi berat. Ia terlihat murung, sering tertawa sendiri, bahkan mengamuk tanpa sebab. Gadis yang dulu dikenal ramah dan suka bergaul ini diantar oleh seseorang saat telantar di Terminal Bus Purwokerto. Tidak jelas, bagaimana ia bisa sampai ke Tanah Air.

Kini, Witri hanya dibiarkan tanpa perawatan di rumahnya. Keluarga hanya berharap pihak berwajib dapat membantu untuk menyelidiki kasus tersebut.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini