Sukses

Lapis Legit dan Mangga, Oleh-oleh untuk Sumiati

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar Linda membawakan lapis legit dan buah mangga saat menjenguk Sumiati.

Liputan6.com, Jakarta: Sumiati, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dompu, NTB, yang dianiaya majikannya dijenguk Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar. Pada kunjungan tersebut, Linda membawakan lapis legit dan buah mangga.

Siaran pers yang dikirimkan staf menteri dari Arab Saudi dan diterima redaksi ANTARA di Jakarta, Jumat (26/11) menyatakan Sumiati langsung menikmati dengan lahap oleh-oleh yang dibawakan Linda Gumelar dari Indonesia.

Linda Gumelar tiba di Madinah pada 25 November 2010 untuk melihat langsung kondisi Sumiati dan memastikan luka yang dideritanya telah ditangani dengan baik. Dia juga akan memastikan apakah telah diambil langkah-langkah hukum yang komprehensif dalam penanganan kasus Sumiati.

Dalam kunjungannya ke rumah sakit King Fadh Madinah menteri mengetahui jika kondisi kesehatan Sumiati telah mulai membaik dan stabil. Membaiknya kondisi Sumiati meurut tim dokter karena telah dilakukan operasi plastik di kepala yang berhasil dengan baik.

Selanjutnya, tim dokter akan melakukan operasi pada bagian hidung, bibir, gigi dan kuping Sumiati. Biaya pengobatan Sumiati sampai dengan selesai akan ditanggung oleh RS King Fahd.

Sebelum Menteri tiba di Arab Saudi, telah ada tim pendahulu yang berangkat kesana beranggotakan pejabat eselon satu dan dua dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta BNP2TKI.

Tim tersebut telah mengadakan rapat bersama perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia Riyadh dan Konjen RI Jeddah untuk membahas penanganan Sumiati.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Arab Saudi menteri juga menyempatkan diri  bertemu dengan Pengacara Sumiati yaitu Saud Awad Al Hijaili dari Islamic and Civilian Laws Consultation Office.

Kepada pengacara, menteri meminta agar masalah Sumiati dapat ditangani dengan proses hukum yang cepat, tepat,adil dan profesional. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini