Sukses

Sapi Milik Pengungsi Merapi Kelaparan

Karena kelaparan, seekor sapi milik warga Dukuh Petung, Desa Sidorejo, Klaten, Jateng, tidak kuat untuk berdiri.

Liputan6.com, Klaten: Kondisi ternak sapi milik pengungsi Gunung Merapi di wilayah Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, sangat memprihatinkan akibat tidak adanya makanan, Kamis (25/11). Bahkan, seekor sapi milik warga Dukuh Petung, Desa Sidorejo, yang kelaparan tidak kuat untuk berdiri.

Akibatnya, beberapa warga terpaksa membantu mengangkat tubuh sapi yang terlihat lemas akibat kurang makanan. Meski akhirnya sapi bisa berdiri, ketika dibawa ke kandang, beberapa warga terpaksa memberi bantuan dengan penopang dari bambu agar sang sapi tidak terjatuh.

Selain kelaparan akibat kurang terurus selama di pengungsian, beberapa ternak juga banyak mengalami cedera ketika proses evakuasi berlangsung. Warga kini kebingungan untuk memelihara atau menjual ternaknya. Sementara program pembelian sapi yang digulirkan pemerintah kurang diminati warga karena penawarannya dinilai tidak sesuai standar.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini