Sukses

TKI Mendapat Pelatihan Sebelum Terbang

Tercatat sebanyak 200 calon TKI mendapat pelatihan selama 200 jam di balai latihan kerja PT Amri Margatama. Para TKI dilatih melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga.

Lipuatn6.com, Bekasi: PT Amri Margatama, salah satu pengerah jasa TKI yang terletak di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, memberikan pelatihan bagi calon tenaga kerja Indonesia yang akan diterbangkan ke sejumlah negara tujuan. Tercatat sebanyak 200 calon TKI mendapat pelatihan selama 200 jam di balai latihan kerja PT Amri Margatama.

Pantauan tim SCTV, Rabu (24/11), para calon buruh migran yang berasal dari berbagai ini dibina menjadi pekerja rumah tangga. Mereka dilatih melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga mulai dari membereskan tempat tidur, membersihkan kamar mandi, dan menyeterika. Mereka juga dilatih bahasa Arab sederhana.

Pelatihan bagi para TKI yang akan diberangkatkan ke luar negeri sesuai peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Tak ada lain, para calon TKI menjalani ini semua karena alasan ekonomi. Mereka hanya berharap upaya perbaikan nasib ini mendapat perhatian dan perlindungan dari pemerintah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.