Sukses

Jenazah Kikim Dipulangkan Seminggu Lagi

Jenazah TKI Kikim Komalasari dipulangkan ke Indonesia seminggu lagi. Jenazah sudah terlalu lama di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta: Jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) Kikim Komalasari dipulangkan ke Indonesia seminggu lagi. Demikian diungkapkan kakak kandung Kikim Komalasari, Atang, saat ditemui di kantor Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jakarta Selatan, Selasa (23/11).

"Tadi saya bertemu dengan pak Jumhur (Kepala BNP2TKI, red) dan ditemani lawyer. Jadi kami tadi bertiga. Dalam pertemuan tadi saya minta agar jenazah segera dipulangkan. Makanya tadi ada kesepakatan kira-kira dalam satu minggu ini," ujar Atang.

Atang mengatakan, keinginan keluarga untuk mempercepat pemulangan Kikim bukan tanpa alasan. "Mudah-mudahan dalam waktu yang telah ditentukan tadi bisa terlaksana.Jenazah sudah terlalu lama di Arab Saudi," ungkapnya.

Kepala BNP2TKI Bidang Komunikasi Publik Mahmud Efra Kasima menyatakan, pihak keluarga Kikim juga akan diajak menjemput jenazah Kikim ke Arab Saudi. "Tapi hanya satu orang sebagai perwakilan, karena pihak asuransinya hanya mengijinkan satu orang," ujarnya.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.