Sukses

Peliputan Bencana pun Butuh Pelatihan

Pengurus PWI Yogyakarta akan memberikan pelatihan bagi wartawan anggotanya tentang peliputan bencana. Tujuannya agar mereka mengantongi bekal pengetahuan yang cukup.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Yogyakarta akan memberikan pelatihan bagi wartawan anggotanya tentang peliputan bencana. Dengan demikian mereka yang akan meliput di daerah bencana memiliki bekal pengetahuan yang cukup.

"Jika wartawan sebelum meliput di daerah bencana sudah merasa bisa, dan tanpa memperhitungkan akibat yang mungkin terjadi, baik bagi dirinya maupun orang lain, itu bisa dikatakan egois dan menantang bahaya," kata Ketua PWI Yogyakarta Sihono HT di Yogyakarta, Sabtu (20/11).

Sedangkan terkait bencana Gunung Merapi, PWI Yogyakarta bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) 'Veteran' Yogyakarta membuka Posko PWI Peduli di kampus UPN Yogyakarta. Posko PWI Peduli dimaksudkan memberikan informasi yang benar dan akurat mengenai kondisi atau aktivitas Merapi kepada masyarakat maupun pers.

Posko ini juga untuk mendistribusikan bantuan logistik dari jaringan PWI seluruh Indonesia maupun donatur kepada pengungsi. Pembagian juga berupa penyembelihan hewan kurban dan sekaligus membagikan kepada pengungsi di kampus UPN 'Veteran' Yogyakarta.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.