Sukses

TKI Asal Karawang Juga Disiksa Majikan

TKI asal Karawang, Jawa Barat, Kastem bin Rustam, sering disiksa majikannya di Abu Dhabi, Arab Saudi. Pihak keluarga yang mengetahui hal itu meminta pemerintah segera memulangkannya.

Liputan6.com, Karawang: Penyiksaan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi banyak terjadi. Tak hanya Sumiati yang menderita, bahkan seorang TKI asal Karawang, Jawa Barat, Kastem bin Rustam, sering disiksa majikannya. Pihak keluarga yang mengetahui hal itu meminta pemerintah segera memulangkannya.

Kastem sering mengalami penyiksaan dari majikan perempuan, Kahtun Abdulaah Mohamad Alidi, di Sarjah, Abu Dhabi, Arab Saudi, sehingga mengalami luka cukup serius. Penyiksaan dilakukan setiap hari dengan menggunakan benda tumpul. Kastem berangkat melalui perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) PT Java Indo Corpoda di Duren Sawit, Jakarta Timur pada 31 November 2010.

Menurut suami Kastem, Kardi, Sabtu (20/11) sejak berangkat menjadi TKI, selama empat bulan tak ada komunikasi. Keluarganya mengetahui istrinya sering disiksa dari Sunari, teman korban. Sunari yang bekerja di anak majikan Kastem beruntung bisa kabur. Mendengar kondisi Kastem, Kardi berharap PJTKI segera memulangkan istrinya dan membayar gaji sesuai kontrak. Pasalnya, kontrak Kastem pada bulan ini habis.

Sementara Sunari menjelaskan, Kastem tiap hari disiksa majikannya. Mulai dari kepala hingga tubuhnya menjadi sasaran pemukulan dengan benda tumpul. Badannya pun penuh dengan luka. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.