Sukses

Prangko Bung Tomo Diterbitkan

Berbarengan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada bulan November, Kantor Pos Besar Surabaya menerbitkan prangko seri terbaru bergambar tokoh pejuang Bung Tomo.

Liputan6.com, Surabaya: Berbarengan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu, Kantor Pos Besar Surabaya menerbitkan prangko seri terbaru bergambar tokoh pejuang Bung Tomo.  "Prangko seri terbaru itu memang ditujukan untuk masyarakat umum, terutama para generasi muda agar mengenal tokoh-tokoh pejuang," kata Manajer Pemasaran Jasa Keuangan dan Filateli Kantor Pos Surabaya Joko Sudarmawan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/11).

Prangko seri Hari Pahlawan itu menampilkan Bung Tomo sebagai tokoh sentral dilengkapi dengan latar belakang bendera Merah Putih. Prangko seri terbaru ini juga ditujukan bagi para kolektor filateli di Surabaya, Jawa Timur, dan Indonesia.

"Meski penggunaan prangko sebagai media surat-menyurat sudah mulai tergerus pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, namun prangko tetap memiliki tempat tersendiri di mata penggemarnya," jelas Joko.

Menurut Joko, seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat fungsi prangko mengalami penurunan karena berbagi kabar dapat dengan mudah dilakukan menggunakan berbagai media elektronik. "Misalnya melalui surat elektronik atau dikenal dengan e-mail, SMS, dan jejaring sosial facebook. Prangko kini hanya berfungsi sebagai benda koleksi pribadi yang menarik," lanjutnya lagi.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.