Sukses

Lumpuh dan Miskin, Kasim Tak Berdaya

Kemiskinan menyebabkan Kasim, warga Pandeglang, Banten, yang menderita kelumpuhan tak pernah mendapat perawatan medis.

Liputan6.com, Pandeglang: Kemiskinan menyebabkan Kasim, warga Pandeglang, Banten, yang menderita kelumpuhan tak pernah mendapat perawatan medis. Pemuda berusia 20 tahun warga Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi ini hanya bisa tergolek lemah tak berdaya. Sejak satu tahun terakhir, ia yang semula menjadi tulang punggung keluarga tiba-tiba lumpuh.

Derita Kasim semakin terasa karena akibat kemiskinan, orangtuanya tak mampu membawanya berobat. Karena kemiskinan pula, Kasim terpaksa tidur di lantai tanah karena tak ada ranjang di rumahnya.

Jangankan berobat, untuk makan sehari-hari saja keluarga ini seringkali tidak mampu membeli beras. Mereka hanya mengandalkan penghasilan dari membuat sapu dari serabut kelapa sebesar Rp 5.000 per hari. Mereka berharap ada dermawan yang tergugah hatinya untuk membantu mereka membiayai pengobatan sang anak.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini