Sukses

Kementerian Pendidikan Gelar Lomba Mengajar

Kemendiknas bekerja sama dengan perusahaan penyedia perangkat lunak pendidikan, menyelenggarakan lomba mengajar untuk menghasilkan guru yang berkualitas. Guru-guru terbaik dari 20 provinsi di Tanah Air, pun diuji kemampuan mengajarnya.

Liputan6.com, Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional bekerja sama dengan Pesona Edu, perusahaan penyedia perangkat lunak pendidikan, menyelenggarakan lomba mengajar untuk menghasilkan guru yang berkualitas. Guru-guru terbaik dari 20 provinsi di Tanah Air, ini diuji kemampuan mengajarnya dalam lomba tersebut.

Misalnya, cara mengajar salah satu guru fisika terbaik saat tengah menjelaskan tentang cara kerja pesawat sederhana, pengungkit. Ibu guru berkerudung itu melengkapinya dengat alat peraga yang menggunakan perangkat lunak pendidikan. Atau alat peraga yang digunakan salah satu guru matematika terbaik agar materi yang diajarkan dapat disampaikan dengan cara menarik dan mengedepankan interaksi dengan para siswa.

Bila lebih banyak lagi guru mampu mengajar dengan baik, tentu para siswa Indonesia bisa menyerap pelajaran dengan baik. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini