Sukses

Jemaah Darul Quran Salat Tanpa Beralaskan Sajadah

Jemaah Darul Quran di Sidoarjo, Jatim, melaksanakan salat Iduladha tanpa beralaskan sajadah ataupun koran. Selain itu, mereka hanya sekali takbir dalam dua rakaat salat.

Liputan6.com, Sidoardo: Salat Iduladha yang dilakukan jemaah Darul Quran di Desa Tambaksumur, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/11), dilakukan tanpa beralaskan sajadah ataupun lembaran koran. Menurut Pimpinan Darul Quran Sidoarjo Mahrus Ali, aturan salat tanpa alas tersebut berdasarkan contoh yang diberikan Nabi Muhammad SAW dan sahabat-sahabatnya.

Meski tanpa alas sajadah ataupun koran, mereka terlihat khusyuk melaksanakan salat id. Bahkan, sejumlah ibu yang menggendong anaknya juga tetap khusyuk.

Selain salat tanpa alas, takbir hanya dilakukan sekali. Padahal, salat id mengumandangkan takbir tujuh kali pada rakaat pertama dan lima kali di rakaat kedua. Mereka juga berkeyakinan kurban yang dibenarkan hanyalah kambing atau domba. Pasalnya, Nabi Ibrahim AS berkurban dengan kambing atau domba, bukan sapi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.