Sukses

Polri Sumbang Kurban buat Korban Bencana

Panitia hewan kurban Mabes Polri akan menyumbangkan sebagian besar hewan kurban untuk para pengungsi tsunami Mentawai dan korban letusan Gunung Merapi.

Liputan6.com, Jakarta: Panitia hewan kurban Markas besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mengumpulkan 23 ekor sapi dan enam ekor kambing. Sebagian besar hewan kurban ini, menurut Kepala Bagian Religi Komisaris Besar Polisi Tengku Yahya Jalil, akan diserahkan untuk para pengungsi tsunami Mentawai dan korban letusan Gunung Merapi.

"Sebagian besar untuk pengungsi Mentawai dan Merapi. Sebagian lainya untuk kaum dhuafa di asrama Polri," ujar Tengku saat ditemui di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Rabu (17/11).

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menyumbang delapan ekor sapi untuk disembelih di Mabes Polri. Wakapolri Komjen Pol Jusuf Manggabarani pun ikut menyumbang enam ekor sapi. Selain itu, sejumlah pejabat Mabes Polri juga ikut menyumbang, seperti Inspektur Pengawasan Umum Komjen Pol Nanan Sukarna dan Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi.(MRQ/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.