Sukses

Obama dan Michelle Ucapkan Selamat Idul Adha

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat muslim seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat muslim seluruh dunia, termasuk Indonesia, demikian siaran pers Kedutaan Besar AS di Jakarta, Selasa (16/11).

"Michelle dan saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat muslim di seluruh dunia dan mendoakan keselamatan bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah Haji," kata Obama.

Ia mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha, umat muslim di seluruh dunia akan memperingati kesediaan Nabi Ibrahim mengorbankan putranya, dan membagikan makanan kepada mereka yang kurang beruntung.

Kisah ini mengingatkan akan nilai-nilai bersama dan akar yang sama dari tiga agama besar di dunia lanjut Obama tentang pengorbanan Nabi Ibrahim itu.

"Atas nama rakyat Amerika Serikat, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah Haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan Eid Mubarak," demikian Obama. (ANT/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.