Sukses

Kirimkan Enam Truk, Polri Bantu Korban Merapi

Mabes Polri mengirimkan enam truk untuk didistribusikan ke Polda Jawa Tengah (Jateng) untuk membantu proses evakuasi pengungsi Merapi.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri mengirimkan enam truk untuk didistribusikan ke Polda Jawa Tengah (Jateng) untuk membantu proses evakuasi pengungsi Merapi. Keenam truk tersebut yakni tiga unit untuk Polres Magelang, satu unit Polres Boyolali, dan dua unit Polres Klaten.

"Polda Jateng menempatkan pos mobile dengan menggunakan bus angkut personil," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana dalam rilis yang diterima liputan6.com, Ahad (14/11).\

Pemberian bantuan itu, menurut Yoga, dilakukan sejak hari ini dan dalam rangka mengikuti petunjuk dari satuan penanggulangan bencana. "Dengan tugas membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan polisi dan memberikan imbauan kepada pengungsi untuk mengikuti petunjuk dari satuan tugas, serta menerima laporan atau pengaduan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri," katanya.

Selain itu menurut Yoga, Mabes Polri juga menyiapkan 29 motor trail untuk membantu pelayanan terhadap masyarakat di sana. "Pelayanan masyarakat oleh Polri dilakukan secara mobile dengan menggunakan 29 trail bantuan dari Mabes Polri, sehingga jika terjadi letusan dapat segera turun dengan cepat," ungkapnya.

Yoga juga mengatakan, Polda Jateng, saat ini telah menempatkan pos di batas-batas daerah bahaya unyuk mencegah masyarakat memasuki daerah bahaya dan mendata petugas tim evakuasi yang memasuki daerah bahaya tersebut. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.