Sukses

Michelle Obama Membatik Motif Kawung

Ibu Negara AS Michelle Obama mencoba membatik motif Kawung di atas sehelai kain putih. Michelle membatik dengan ditemani dentingan musik sasandau.

Liputan6.com, Jakarta: Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama baru mengenal teknik membatik tidak lebih dari lima menit. Namun Michelle sudah penasaran ingin menyelesaikan karya batik pertamanya.

"I want to finish mine (Saya ingin menyelesaikan punya saya)," kata Michelle di Wisma Negara, Selasa (9/11) malam, ketika diminta menunjukkan karya batiknya kepada para wartawan. Pada saat suaminya Barack Obama sibuk membahas mengenai kemitraan komprehensif RI-AS bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Michelle duduk membatik bersama dengan Ibu Ani Yudhoyono.

Dengan dipandu Ibu Ari dari Museum Tekstil Indonesia, ibu dua anak itu mencoba membatik motif Kawung di atas sehelai kain putih berukuran lebih kurang 30 kali 30 sentimeter. Michelle yang mengaku baru pertama kali mengenal canting tidak tampak canggung menggoreskan ujung runcing canting tersebut walau pada mulanya ia sempat heran ketika gumpalan malam menggumpal di ujung cantingnya.

Michelle pada lawatan pertamanya ke Indonesia mengenakan baju panjang berwarna merah marun dan celana panjang hitam. Ia tampak terkejut ketika kemudian menerima penjelasan bahwa diperlukan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan sehelai kain batik tulis.

Michelle malam itu membatik dengan ditemani dentingan musik sasandau. Gerimis hujan yang mengguyur Jakarta menggagalkan rencana jumpa pers Presiden Yudhoyono dan Obama di halaman tengah komplek Istana.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.