Sukses

Jalan Masuk Ditutup, Mahasiswa Panjat Pagar

Pengamanan sekitar kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, makin diperketat. Bahkan, sejumlah mahasiswa harus memanjat pagar terlebih dahulu untuk masuk kedalam kampus.

Liputan6.com, Depok: Jelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, sejumlah pintu masuk di kampus Universitas Indonesia, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, ditutup dan akan disterilkan pukul 12.00 Wib, Selasa (9/11). Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan keamanan kampus yang menjadi tempat Obama menggelar kuliah umum.

Kondisi itu menyulitkan para pengguna jalan baik warga maupun mahasiswa. Bahkan, untuk masuk ke dalam kampus, sejumlah mahasiswa nekat memanjat pagar kampus. Pengendara sepeda motor yang biasa melintasi pun terpaksa harus memutar arah dan menempuh jarak yang lebih jauh untuk masuk ke dalam kampus.

Para mahasiswa menyayangkan tindakan itu. Mereka juga menyayangkan pengurangan waktu perkuliahan pada pukul 12.00 WIB nanti.  Bahkan, jumlah mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum Obama juga dibatasi.

Sementara itu, Persiapan di Balairung Universitas Indonesia, sudah terlihat. Bendera Amerika Serikat sudah menghiasi panggung. Bangku-bangku pun sudah tertata rapi. Hingga kini, petugas polisi masih terus berpatroli menjaga keamanan.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini