Sukses

Wartawan ANTV Hilang Kontak di Mentawai

Reporter ANTV Dwi Anggia dan kameraman Cecep tak bisa dihubungi saat hendak melakukan peliputan di Mentawai, Sumbar. Mereka diduga tersesat di suatu tempat dengan bekal makanan yang sudah habis.

Liputan6.com, Mentawai: Dua wartawan stasiun televisi ANTV, Dwi Anggia dan Cecep, diduga tersesat saat hendak meliput ke Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Senin (1/11). Mereka hilang bersama 24 relawan perusahaan pertambangan yang hendak menjalani misi kemanusiaan di Mentawai.

Produser Eksekutif ANTV Hanibal Wijayanta ketika dihubungi liputan6.com membenarkan bahwa mereka sempat hilang kontak dengan Dwi Anggia dan Cecep. Sebelumnya, keduanya dalam perjalanan menuju Pulau Rogot beserta enam perahu boat lain. Namun, perahu mereka terhantam ombak besar di kawasan Bulakafa.

"Mereka kemudian meninggalkan perahu dan berjalan kaki ke pantai. Namun, sekitar 16.45 WIB, Dwi Anggia berhasil menghubungi salah satu awak kami dan bilang kondisinya baik-baik saja. Namun, mereka kini tak lagi mengantongi bekal makanan," ujar Hanibal.

Untuk mengetahui posisi pasti tim yang sempat putus kontak, kata Hanibal, ANTV sudah menghubungi Tim SAR, PMI, TNI, kepolisian, dan lainnya. Soalnya, sampai sekarang, mereka tidak lagi bisa menghubungi Dwi Anggia dan Cecep.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.