Sukses

Biaya Kesehatan Pengungsi Ditanggung Pemerintah

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar menegaskan semua biaya persalinan dan kesehatan pengungsi yang tinggal di barak ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Liputan6.com, Sleman: Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menneg PPPA) Linda Gumelar pada Ahad (31/10), menegaskan semua biaya persalinan dan kesehatan pengungsi yang tinggal di barak ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah. Hal itu dimaksudkan agar para pengungsi tidak khawatir masalah biaya selama melahirkan nanti. Dan diakui Linda sebagai prioritas.

Didampingi Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Yuni Satia Rahayu dan sejumlah pelawak kondang, Menneg PPPA Linda Gumelar mengunjungi para pengungsi di barak pengungsian Girikerto, Kecamatan Turi, Sleman, Ahad sekitar pukul 13.00 WIB. Selain bertatap muka dengan para pengungsi khususnya wanita dan anak-anak, Linda Gumelar juga berdialog seputar keadaan para pengungsi di barak tersebut.

Dalam kesempatan itu, Linda berpesan kepada para pengungsi khususnya perempuan dan anak-anak untuk tetap berada di barak pengungsian hingga kondisi Merapi dianggap normal. Hal ini demi keselamatan mereka sendiri mengingat Merapi masih terus mengeluarkan awan panas yang berbahaya bagi keselamatan warga sekitar lereng Merapi.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.