Sukses

Kalla Akan Tinjau Korban Merapi

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla akan meninjau lokasi bencana di Merapi bersama dengan beberapa anggotanya. PMI juga akan mengerahkan bantuan berupa tiga unit mobil tangki air untuk korban bencana.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla akan meninjau lokasi bencana di Merapi bersama dengan beberapa anggotanya. PMI juga akan mengerahkan bantuan berupa tiga unit mobil tangki air untuk korban bencana.

"Karena banyak debu pasti mereka butuh air kan. Yang jelas butuhnya cepat tanggap terkoordinasi," kata Kalla di Kantor PMI, Jakarta, Rabu (27/10).

Sementara itu Kepala Divisi Komunikasi PMI Aswi Reksaningtyas mengatakan, bantuan tiga unit mobil tangki ini sudah dikirimkan dari Bandung menuju lokasi bencana meletusnya Merapi. Selain itu mereka juga akan mengirimkan air mineral ukuran 1,5 liter sebanyak 9.600 dus untuk di Sleman, 10 ribu dus air mineral untuk di Yogyakarta, 1.850 tikar, 6.000 masker, enam unit mobil ambulance, 500 selimut untuk di Sleman, dan bantuan uang Rp 100 juta.

"Kami mengirimkan seperti yang disampaikan Bapak Jusuf Kalla di rapat yakni air dulu karena sangat dibutuhkan," jelasnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini