Sukses

Cacat Tak Membuat Irwan Patah Arang

Seorang bapak beranak tiga di Bandar Lampung yang mengalami catat fisik akibat kecelakaan lalu lintas tak mau menyerah dengan menjual manisan buah.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Keterbatasan fisik tak selalu menyurutkan seseorang untuk menjalankan aktivitasnya. Seorang bapak beranak tiga di Bandar Lampung, Lampung, yang mengalami catat fisik akibat kecelakaan lalu lintas tak mau menyerah dengan menjual manisan buah.

Dengan semangat, Irwan menjadi penjual manisan buah segar. Dengan gerobak kesayanganya, ia berkeliling ke sejumlah kampus di Kota Bandar Lampung. Tak jarang, bapak tiga anak ini harus berjalan mendorong gerobaknya hingga 10 kilometer dari rumahnya menuju kampus.

Selain kesulitan berjalan akibat kecelakaan lalu lintas ketika berusia 25 tahun lalu, Irwan juga sulit berkominikasi karena stroke yang dideritanya. Namun lagi-lagi keterbatasan fisik tak membuat dirinya patah arang. Semangat membara tertanam dalam diri Irwan.

Hasil penjualan itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya, selain menyekolahkan ketiga anaknya. Seorang anak Irwan kini telah duduk di kelas tiga sekolah menengah kejuruan. Keuletan Irwan patut dicontoh. Kekurangan dan keterbatasan fisik bukanlah menjadi penghalang.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.