Sukses

Pemerintah Gagal Tegakkan Hukum

Himpunan Mahasiswa Islam Yogyakarta mengecam pemerintahan SBY-Boediono karena gagal menegakkan hukum. Sejumlah kasus hukum tak tuntas penyelesaiannya.

Liputan6.com, Yogyakarta: Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Yogyakarta berunju rasa di Kantor DPRD setempat, Kamis (21/10). Mereka mengecam pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono karena gagal menegakkan hukum. Sejumlah kasus hukum tak tuntas penyelesaiannya di antaranya skandal Bank Century. Mereka juga menyoroti buruknya kinerja lembaga-lembaga pemerintahan.

Unjuk rasa memperingati setahun pemerintahan SBY-Boediyono juga digelar di Lebak, Banten. Mahasiswa berunjuk rasa menuntut Presiden Yudhoyono dan Boediono profesional dalam mengelola negara demi kesejahteraan rakyat. Menurut demonstran, setahun pertama pemerintahannya, duet SBY-Boediono gagal karena lebih mengedepankan pencitraan baik dibandingkan kerja nyata yang strategis.

Sementara itu kericuhan terjadi setelah pengunjuk rasa berusaha mendekati Istana Bogor, Jawa Barat, tempat digelarnya sidang kabinet. Kericuhan tak berlangsung lama. Demonstran yang terdiri dari mahasiswa dan gabungan Masyarakat Bogor Bersatu lalu melanjutkan unjuk rasa dengan orasi. Mereka mengritik pemerintah yang dianggap lebih berpihak pada pengusaha serta tidak mempedulikan rakyat kecil.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini