Sukses

Tahlilan Digelar di Lima Lokasi

Ribuan orang berkumpul di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, untuk mendoakan seribu hari wafatnya mantan Presiden Soeharto. Selain itu, acara serupa digelar di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jateng, dan tiga lokasi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan orang berkumpul di Masjid At-Tin di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, untuk mendoakan seribu hari wafatnya mantan Presiden Soeharto. Acara ini bakal diawali dengan sambutan keluarga almarhum yang akan dilanjutkan dengan salat magrib bersama. Setelah itu baru tahlilan dimulai, Kamis (21/10) malam.

Bukan cuma warga Ibu Kota yang datang ke Masjid At-Tin, malam ini. Namun, ada pula pengunjung dari kawasan Jawa Barat dan kota lain di Pulau Jawa. Mereka yang datang, satu per satu mendapatkan buku Surat Yassin dengan sampul bergambar almarhum Pak Harto dan Ibu Tien.

Masjid At-Tin dipilih lantaran merupakan tempat bersejaran bagi keluarga almarhum. Masjid yang didirikan pada 1997, dibangun untuk mengenang wafatnya mendiang Ibu Tien.

Selain di TMII, acara serupa digelar di empat tempat lainnya. Salah satunya adalah di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah. Persiapan di sana pun sudah hampir selesai. Seperti dua burung merpati yang siap untuk dilepaskan, melambangkan keikhlasan kepergian orang yang dicintai.

Berdasarkan pantauan SCTV, tamu yang hadir dalam acara ini bakal mencapai 2.500, sebanyak undangan yang telah disebar. Antara lain dihadiri Bupati Karanganyar Rina Iriani dan Bupati Wonogiri Begug Poernomosidi.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.