Sukses

Isak Tangis Warnai Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Ratusan keluarga dan kerabat calon jamaah haji di Kota Solo tak kuasa menahan tangis saat mengantar para calon jemaah haji yang akan terbang ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Solo: Isak tangis mewarnai pemberangkatan jemaah haji asal Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (11/10). Keluarga dan kerabat calon jamaah haji tak kuasa menahan tangis saat mengantar para calon jemaah haji. Ketika bus yang membawa rombongan hendak berangkat, para pengantar langsung mendekat untuk melihat keluarga mereka. Tahun ini, sebanyak 707 calon jamaah haji asal Kota Solo akan menunaikan ibadah haji yang terbagi dua kloter yakni Kloter Tiga dan Kloter 60.

Di Banda Acen, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melepas keberangkatan 325 calon haji kloter pertama. Tahun ini, jumlah calon haji yang di berangkatkan melalui embarkasi Banda Aceh sebanyak 4.163 terbagi 13 kloter. Pelepasan calon jamaah haji ditandai dengan penyerahan bendera Indonesia kepada lima petugas haji yang mendampingi jamaah haji kloter pertama. Mereka berasal dari Kabupaten Benar Meriah, Aceh Tengah, Kota Banda Aceh, dan Pidie.

Sedangkan di Medan, Sumatra Utara, jadwal keberangkatan kloter satu mengalami keterlambatan alias molor sekitar 45 menit. Semula dijadwalkan berangkat pukul 14.00 WIB namun akhirnya berangkat pada pukul 14.45 WIB dari Bandara Polonia Medan. Para jemaah ini akan diberangkatkan ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, menggunakan pesawat garuda GA 3100 jenis Boing 747-400.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini