Sukses

Festival Korea Kedua Digelar

Indonesia Korean Week tahun ini adalah yang kedua digelar. Setahun silam hajatan serupa digelar di Pasific Place, Jalan Jenderal Sudirman, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta: Acara pekan pertukaran budaya Indonesia dan Korea atau dikenal Indonesia Korean Week 2010 digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/10) malam. Acara ini adalah kali kedua diselenggarakan. Setahun silam hajatan serupa digelar di Pasific Place, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Acara pembukaan Indonesia Korean Night semalam berlangsung meriah. Acara di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton, dihadiri para duta besar dan atase negara-negara tetangga. Ketua MPR Taufik Kiemas dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar juga menghadiri acara tersebut.

Yoke, panitia acara sangat berharap acara yang digelar selama sepekan tidak mengecewakan. "Saya berharap seminggu ke depan ini dipenuhi dengan semangat dan persahabatan," tutur staf kedutaan besar Korea Selatan ini.

Pagelaran batik karya desainer Indonesia, Oscar Lawalata dan baju tradisional Korsel, Hanbok juga mengisi acara Indonesia-Korean Week semalam. Baju hanbok yang ditampilkan merupakan pakaian yang dikenakan para aktor dan aktris di sejumlah drama Korea. Banyak event lain yang digelar selama sepekan pelaksanaan Indonesia-Korean Week [baca: Taufik Kiemas Sambut Positif Festival Korea].

Dari sejumlah tamu yang hadir, kelompok band remaja Shinee menarik perhatian. Sejumlah orang mendekati meja lima remaja yang sedang naik daun dan mengambil foto mereka. Namun seorang manajer Shinee sejumlah orang yang ingin mengambil gambar personel boy band yang terbentuk pada 2008 itu.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini