Sukses

Ribuan Orang di Kendal Berjalan Kaki

Ribuan warga mengikuti peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia yang diadakan di Kendal, Jateng. Jalan kaki diawali dari Alun-alun Kota Kendal.

Liputan6.com, Jakarta: Peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia juga diadakan di Kendal, Jawa Tengah. Ribuan warga berjalan kaki sepanjang tujuh kilometer. Semua kalangan dan usia mengikuti hajatan besar ini. Jalan kaki diawali dari Alun-alun Kota Kendal.

Sementara di Jakarta, ribuan warga Ibu Kota memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Wakil Presiden Boediono membuka acara jalan kaki sedunia. Pada kesempatan itu Boediono berpesan agar menjadikan olahraga jalan kaki sebagai hobi karena menyehatkan [baca: Ribuan Pejalan Kaki Padati Bundaran HI].

Hari Jalan Kaki Sedunia awalnya dilakukan TAFISA (The Association for International Sport All) di Jerman, 1991 lampau. Sedangkan Indonesia baru memulainya tahun ini. Kegiatan dimotori Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.