Sukses

Sekarang Tersedia Lahan untuk Pemakaman Umat Hindu

Lama dinanti, Pemkot Palembang akhirnya menyediakan lokasi pemakaman bagi umat Hindu. Luasnya satu hektare dan berlokasi di kawasan Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Liputan6.com, Palembang: Akhirnya lokasi pemakaman bagi umat Hindu disediakan Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan. Lahan seluas satu hektare disediakan di kawasan Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, untuk upacara kematian umat Hindu dan kuburan. "Selama ini memang hanya pemakaman masyarakat Hindu yang belum tersedia, dan kini lahan sudah tersedia bisa dimanfaatkan meskipun tanah tetap menjadi aset pemkot," jelas Wali Kota Eddy Santana Putra di Palembang, Sabtu (9/10).

Eddy Santana berharap, lahan di sana dapat dimanfaatkan sebagai tempat melaksanakan ritual termasuk ngaben secara optimal. Ditambahkan, Pemkot Palembang akan berkomitmen memberikan kesempatan bagi semua umat beragama agar memiliki kawasan pemakaman khusus.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini