Sukses

Miniatur Kendaraan dari Styrofoam

Karya seni yang memiliki nilai jual tidak harus lahir dari tangan pekeja seni dengan latar pendidikan formal. Seorang pria lulusan STM memanfaatkan styrofoam menjadi karya seni yang bernilai ekonomis.

Liputan6.com, Malang: Seorang perajin di Malang, Jawa Timur, memanfaatkan styrofoam menjadi karya seni yang bernilai ekonomis. Di kios kecil di kawasan Kepanjen, Malang, Bambang Dwi Cahyono, berkreasi membuat miniatur berbagai jenis kendaraan dari styrofoam.

Bambang menggeluti pekerjaan ini secara tidak sengaja, yakni saat melihat begitu banyak styrofoam bekas yang tidak dimanfaatkan. Bambang pun mencoba mengembangkannya untuk dijadikan barang berharga.

Setelah melalui serangkaian uji coba pilihannya jatuh pada miniatur kendaran. Dengan membentuknya menyerupai benda aslinya styrofoam ini pun tampil cantik setelah diwarnai dengan cat minyak. Benda seni ini tak hanya diminati warga di sekitar Malang, namun juga telah merambah hingga luar Pulau Jawa.

Pria lulusan STM ini kian serius menekuni usahanya. Terlebih setelah karya-karyanya banyak diminati konsumen. Dengan harga jual antara Rp 10 ribu hingga Rp 75 ribu kini Bambang mampu meraup keuntungan tiga hingga lima juta rupiah setiap bulannya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini