Sukses

Bocah Usia Empat Tahun Tersesat di Kereta

Seorang bocah ditemukan di gerbong kereta api dalam perjalanan Jakarta-Grobogan, Jateng. Bocah yang belum bertemu dengan orangtuanya itu kini dititipkan di panti sosial.

Liputan6.com, Grobogan: Namanya Yudha, bocah usia empat tahun yang kehilangan orangtuanya. Ia ditemukan sendirian di gerbong kereta api yang melaju ke Grobogan, Jawa tengah. Karena belum ada perkembangan mengenai asal usul Yudha, ia kini dirawat di sebuah panti sosial.

Jumat (24/9) merupakan hari ke-10 Yudha dirawat di panti sosial. Ia tak terlihat canggung, malahan hiperaktif. Lari ke sana dan kemari. Perilakunya yang aktif diduga menjadi penyebab bocah itu terpisah dari orangtuanya.

Tidak ada yang tahu asal muasal Yudha. Yang pasti, ketika ia ditemukan, bocah ini mengenakan kaos olahraga Sekolah Dasar Negeri 02 Kebonkosong, Jakarta Pusat. Kereta yang membawanya berasal dari Jakarta menuju Grobogan. Yudha ditemukan oleh Sugiyanto, saat kereta sedang dalam perjalanan ke Pekalongan. Tak berhasil menemukan orangtua Yudha, anak itu kemudian dibawa pulang ke rumahnya.

Keterbatasan biaya membuat Sugiyanto akhirnya menyerahkan Yudha ke panti sosial. Ia berharap anak tersebut bisa kembali ke orangtuanya, meskipun Yudha sendiri enggan menjawab asal-usulnya.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini