Sukses

Balita Itu Hidup dengan Jantung Bocor

Seorang balita di Kulon Progo, Yogyakarta, menderita jantung bocor dan paru-paru menggelembung. Keluarga tak mampu membiayai pengobatan.

Liputan6.com, Kulon Progo: Seorang balita di Kulon Progo, Yogyakarta, menderita jantung bocor dan paru-paru menggelembung. Untuk ukuran bocah berusia satu tahun, kondisi Bunga Nantya Selaras Suny jauh dari normal. Kondisinya semakin memburuk karena orangtua tak mampu membiayai operasi jantung dan menyembuhkan paru-paru putrinya.

Putri kedua pasangan Tukidi dan Parmi ini pada saat lahir kondisinya masih normal. Setelah usia delapan bulan mulai muncul keanehan. Bunga sering mengalami sesak napas dan batuk kering. Pertumbuhannya pun tidak seperti layaknya bocah seusianya.

Pada bulan Maret lalu Bunga dibawa ke RSUD Dokter Sardjito dan dilakukan pemeriksaan dengan sinar X. Hasilnya diketahui jantung Bunga mengalami kebocoran dua milimeter. Selain itu, paru-parunya juga melembung sebelah pada pemeriksaan kedua pada September lalu. Ternyata kebocoran jantungnya makin lebar menjadi 3,7 milimeter.

Tukidi yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak mengaku telah menempuh berbagai cara pengobatan alternatif untuk kesembuhan putrinya, namun belum juga membawa hasil. Jalan satu-satunya ia berharap ada donatur yang bisa membantu operasi putrinya yang akan menghabiskan biaya Rp 32 juta, belum termasuk obat dan perawatan di rumah sakit.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini