Sukses

GP Ansor Bangun Monumen Perjuangan Hisbullah

Gerakan Pemuda Ansor tengah memulai proses pembangunan monumen Perjuangan Hisbullah-Sabilillah di Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi: Gerakan Pemuda (GP) Ansor tengah memulai proses pembangunan monumen Perjuangan Hisbullah-Sabilillah di Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat. "Kegiatan itu dalam rangka mengenang jasa 500 Laskar Hizbullah-Sabililah dalam memperjuangkan kemerdekaan RI pada 1937," kata Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bekasi Munawar Fuad, Senin (20/9).

Menurut Munawar, pembangunan monumen berlokasi di Masjid Al Mujahidin, Kampung Babakan Cibarusah. Lokasi itu dipilih karena pusat pergerakan Laskar Hisbullah pimpinan KH Wahid Hasyim. "Kami berencana memugar masjid dan menjadikan monumen perjuangan khususnya bagi kalangan NU yang saat perjuangan melawan penjajah ikut berperan namun luput dari perhatian masyarakat," ujarnya.

Lebih jauh Munawar mengatakan, proses pembangunan monumen akan dimulai melalui acara soft launching. Pencanangan pembangunan monumen perjuangan kemerdekaan RI bertempat di Hotel Grand Zuri Cikarang, dengan menghadirkan sejumlah tokoh agama dan santri NU Kegiatan itu juga dirangkai dengan deklarasi Munawar sebagai kandidat Ketua Umum PP GP Ansor 2010-2015.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.