Sukses

Kapal Feri Kandas

Cuaca buruk mengakibatkan kapal feri Mufidah yang membawa 450 pemudik asal Sumatra kandas di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Banten.

Liputan6.com, Merak: Cuaca buruk mengakibatkan kapal feri Mufidah kandas di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (16/9) sekitar pukul 2.30 WIB dini hari. Kapal yang berangkat dari pelabuhan Bakauheni, Lampung, itu mengangkut 450 pemudik asal Sumatra.

Menurut saksi, kapal feri melenceng akibat diterjang angin kencang dan gelombang tinggi. Akhirnya,kapal terseret ke bagian tepi dermaga. Selama ini, Dermaga 5 memang jarang digunakan untuk bongkar muat penumpang karena ketinggian gelombang yang ekstrim.

Upaya evakuasi yang dilakukan petugas baru berhasil tiga jam kemudian. Lambatnya proses evakuasi disebabkan kondisi cuaca yang buruk. Setelah berhasil dievakuasi sekitar pukul 5.30 pagi, ratusan penumpang dan kendaraan pemudik pun langsung berhamburan turun.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini