Sukses

Jalur Pantura Petang Ini Lancar

Kondisi arus balik di jalur pantura yang melewati Indramayu, Jabar, ramai lancar. Jumlah kendaraan jenis mobil dan sepeda motor seimbang.

Liputan6.com, Indramayu: Kondisi arus balik di jalur pantai utara Jawa atau pantura yang melewati Indramayu, Jawa Barat, Kamis (16/9) petang, ramai lancar. Jumlah kendaraan jenis mobil dan sepeda motor seimbang. Pun laju masing-masing jenis kendaraan ini tak melebihi kecepatan seharusnya.

Mobil melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam, sedangkan sepeda motor 70 kilometer per jam. Meski demikian, para pengendara diingatkan tetap berhati-hati. Sebab, baru saja terjadi kecelakaan mobil di kawasan Arjawinangun yang menyebabkan kendaraan tersebut rusak parah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Sebagai antisipasi, beberapa petunjuk berikut patut diperhatikan. Bagi pengendara sepeda motor, sebaiknya tidak membawa muatan berlebihan. Dengan demikian keseimbangan kendaraan tetap terjaga.

Jika melintas di jalan raya, selalu nyalakan lampu kendaraan. Tujuannnya agar pengguna kendaraan lain tahu di mana posisi dan hendak ke mana Anda melajukan kendaraan. Paling penting, jangan lupa menggunakan peralatan keselamatan berkendara seperti helm, jaket, dan sarung tangan.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini