Sukses

Gara-gara Bolos, PNS Dijemur di Halaman

Jangan coba-coba membolos kerja jika tidak ingin mendapat sanksi. Puluhan pegawai dan pejabat 'nakal', yang tidak masuk kerja pada hari pertama dan kedua, harus rela mendapat hukuman dengan dijemur di bawah tiang bendera.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Jangan coba-coba membolos kerja jika tidak ingin mendapat sanksi. Puluhan pegawai dan pejabat 'nakal'di Polewali Mandar, Sulawesi Barat,  yang tidak masuk kerja pada hari pertama dan kedua, diberi sanksi tegas dengan dijemur di bawah tiang bendera di halaman Kantor Bupati Polman, Rabu (15/9) pagi.

Tak hanya itu, mereka juga terancam di-non-jobkan, penundaan kenaikan pangkat, serta penundaan gaji berkalanya lantaran tidak disiplin.

Wakil Bupati Polman Nadjamuddin Ibrahim menegaskan, sanksi tegas bagi para pegawai 'nakal' tersebut diharapkan bisa membawa efek jera.

"Mereka yang terbukti mangkir dan tidak masuk kantor, apalagi sampai tiga kali, akan langsung di-non-jobkan dari jabatannya,"
katanya. Anehnya, kendati pemerintah menerapkan sanksi tegas bagi pegawai yang tidak disiplin, di hari kedua kerja masih ditemukan puluhan pegawai yang belum masuk kerja tanpa alasan jelas.

Menanggapi pernyataan tersebut, sejumlah pegawai menilai petugas tidak adil. Alasannya, banyak pegawai yang datang namun terlambat tiba di kantor tetap diberi hukuman sama dengan pegawai yang tidak hadir.

Sementara itu, Pemerintah Polewali Mandar menegaskan penegakan disiplin pegawai tidak hanya dilakukan pascalebaran, tapi akan terus diberlakukan demi meningkatkan mutu pelayanan publik sesuai janji dan komitmen pemerintah.(BJK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini