Sukses

Antre Panjang di Sejumlah Agen Bus

Antrean masih terlihat di sejumlah agen bus di berbagai daerah. Ribuan calon penumpang arus balik tersebut rela menunggu berjam-jam demi mendapatkan tiket balik.

Liputan6.com, Purworejo: Antrean masih terlihat di sejumlah agen bus di berbagai daerah. Ribuan calon penumpang arus balik tersebut rela menunggu berjam-jam demi mendapatkan tiket balik. Salah satunya di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah. Pantauan SCTV, Rabu (15/9), ribuan penumpang berdesakan demi mendapatkan tiket balik.

Menurut salah seorang penumpang bus, Yeni, kebanyakan dari mereka sudah memesan tiket balik sejak empat hingga lima hari silam. Meski begitu, kebanyakan dari mereka mengaku sudah mengantre tiket sejak pagi demi mendapat tiket pesanannya tersebut.

Pengelola agen bus, Yudhi, mengatakan lonjakan calon penumpang arus balik mulai terlihat sejak Lebaran hari ketiga, namun puncak arus balik diperkirakan terjadi pada hari keempat dan kelima Lebaran ini. Untuk itu demi mengantisipasi melonjaknya penumpang, setiap hari agen bus menyediakan 100 hingga 150 armada.

Membludaknya calon penumpang di agen bus tersebut lantaran masa libur Lebaran telah usai dan mereka harus kembali bekerja. Sedangkan untuk tiket bus, para calon penumpang memburu kelas ekonomi kendati harganya naik dua kali lipat dari biasanya.(BJK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini