Sukses

Sri Sultan Gelar Open House

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar open house. Ribuan warga Yogyakarta yang ingin bersalaman dengan Sri Sultan harus antre.

Liputan6.com, Yogyakarta: Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengisi hari pertama masuk kerja di lingkungan Pemerintah Provinisi DIY dengan menggelar open house di kantor gubernur Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa (14/9). Warga yang ingin berlebaran dengan Sultan dan GKR Hemas harus rela antre.

Antrian warga memanjang hingga lebih dari 50 meter. Mereka dengan sabar antre untuk mendapatkan giliran bersalaman dan mengucapkan selamat idul fitri.

Banyaknya warga yang hadir dari anak-anak hingga usia lanjut sempat membuat repot petugas keamanan kantor gubernur. Mereka berdesak-desakan saling berebut tempat supaya bisa bersalaman dengan Sri Sultan.

Selain sekadar ingin bersalaman dengan Sultan, ada juga warga yang berharap mendapat berkah setelah bertemu dengan gubernur yang juga Raja Kasultanan Yogyakarta. Usai bersalaman warga dijamu dengan aneka hidangan tradional yang khusus disediakan untuk acara ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini