Sukses

Wisatawan Padati Tempat Hiburan

Dalam menghabiskan libur lebaran kali ini, warga memadati tempat-tempat hiburan sehingga jalan-jalan ke lokasi menjadi macet total.

Liputan6.com, Jakarta: Lebaran memang identik dengan kebersamaan, panas terik bukanlah halangan untuk berekreasi bersama keluarga di pantai Ancol, Jakarta Utara. Salah satu contohnya dialami oleh keluarga Narman. Keluarga ini rela berpergian ke pantai dengan mobil bak terbuka, Ahad (12/9). Keluarga besar Narman pun mengungkapkan walaupun mereka menaiki mobil pinjaman dan makan seadanya di tempat wisata, mereka tetap mengaku senang karena menghabiskan libur lebaran bersama.

Lain di Jakarta, lain pula di Banten, pantai Anyer pun dipadati ratusan pengunjung. Ribuan kendaraan merayap dari arah Cilegon. Kemacetan menuju tempat wisata ini mencapai 10 kilometer. Para pengunjung mengungkapkan bahwa mereka datang ke Anyer untuk berenang dan berolahraga air.

Kemacetan panjang juga sudah menjadi pemandangan biasa setiap hari libur di jalan menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat. Mereka pun harus menikmati kemacetan yang sangat panjang di tengah liburan. Meski demikian, warga Jakarta, Bogor dan sekitarnya tetap tidak jera untuk menghabiskan liburan di kawasan yang sejuk ini.

Tempat wisata paku Haji di Bandung, Jabar pun tidak luput dari serbuan wisatawan domestik. Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menikmati keindahan Kota Kembang dari ketinggian. Para pengunjung juga bisa menunggang kuda atau mencoba berbagai jenis permainan yang ditawarkan, dengan tarif antara Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu.

Danau buatan juga bisa menjadi alternatif wisata keluarga. Para wisatawan domestik dapat menghabiskan waktu liburan dengan berwisata ke waduk Jatiluhur di Purwakarta, Jabar. Di tempat ini, warga bisa menikmati kesejukan udara di tengah danau, atau mereka juga bisa mencoba beberapa wahana permainan. Para pengunjung yang hadir disini tidak hanya menaiki kendaraan pribadi atau sepeda motor. Namun, kendaraan bak terbuka yang bisa mengangkut banyak orang pun menjadi pilihan bagi mereka.(DES/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.