Sukses

Lebaran Datang, Pedagang Mainan Raup Untung

Berkah Lebaran juga dirasakan para pedagang mainan anak-anak karena di masa liburan panjang ini toko mainan ramai diserbu pembeli.

Liputan6.com, Jakarta: Berkah Lebaran juga dirasakan para pedagang mainan anak-anak karena di masa liburan panjang ini toko mainan ramai diserbu pembeli. Di pasar mainan anak di kawasan Prumpung, Jakarta Timur, misalnya, bisa ditemukan berbagai mainan dengan harga mulai dari Rp 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Pilihan yang beragam dan harga yang relatif terjangkau membuat para konsumen senang. Ramainya pembeli saat Lebaran membuat para penjual mainan ini bisa meraup omset Rp 40 juta hingga Rp 50 juta per hari.

Tak hanya di Jakarta, di Purwakarta, Jawa Barat, toko mainan anak juga ramai diserbu pembeli. Sejak toko dibuka Ahad (12/9) pagi, para orangtua dan anak-anak sudah ramai berdatangan untuk melihat-lihat mainan, mulai dari boneka sampai mobil-mobilan. Keuntungan yang didapat padagang pun melonjak hingga sepuluh kali lipat dengan omzet mencapai Rp 10 juta per hari.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.