Sukses

Ziarah yang Mendatangkan Rezeki

Ziarah atau nyekar di makam para leluhur yang telah menjadi tradisi di hari raya seperti Idulfitri ternyata ikut mendatangkan rezeki bagi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta: Ziarah atau nyekar di makam para leluhur merupakan tradisi di hari raya seperti Idulfitri. Ternyata, tradisi ini ikut mendatangkan rezeki bagi banyak orang. Lihat saja di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta, Sabtu (11/9) siang. Di tempat ini banyak ibu rumah tangga atau buruh setiap libur hari raya beralih profesi menjadi pedagang bunga atau pembaca doa di pemakaman.

Menurut salah seorang penjual bunga, Sri Sulastri, penghasilan sebagai penjual bunga musiman ini lumayan. Pasalnya, di hari raya banyak peziarah yang membeli bunga tanpa berpikir tentang harga. "Munking karena hari raya, jadi peziarah jadi pemurah," ujar Sri. Tak hanya penjual bunga dan pembaca doa, para pengemis juga mencoba mengais rezeki dari para peziarah di hari yang penuh berkah ini.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.