Sukses

Korban Sinabung Rayakan Lebaran dengan Keprihatinan

Saat umat Muslim bersuka-cita merayakan Hari Raya Idulfitri, para pengungsi korban letusan Gunung Sinabung berlebaran dengan kondisi memprihatinkan.

Liputan6.com, Tanah Karo: Tanpa baju baru dan kemeriahan. Begitulah kondisi para pengungsi korban letusan gunung Sinabung saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1431 H, Tanah Karo, Sumatra Utara, Jumat (10/9).

Takbir yang berkumandang di pelataran parkir Gedung Serba Guna Kabanjahe, Karo, semakin menambah rasa haru para pengungsi. Kemeriahan hari kemenangan yang biasa mereka rayakan dengan semarak, sekarang harus dirayakan dengan kondisi memprihatinkan.

Surinem, misalnya. Ia merasa sedih jika teringat sanak keluarga yang tidak bisa mengunjunginya, karena  ia berada di tempat pengungsian.

Sirinem dan ratusan warga lainya masih belum tahu, sampai kapan mereka harus mengungsi? Pasalnya, Gunung Sinabung masih terus menyemburkan lumpur dan juga awan hitamnya.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.