Sukses

Warga Garut Padati Masjid Agung

Ribuan kaum Muslim memadati Masjid Agung di Alun-alun Kota Garut, Jawa Barat, untuk melaksanakan salat Idulfitri secara berjamaah.

Liputan6.com, Garut: Ribuan kaum Muslim memadati Masjid Agung di Alun-alun Kota Garut, Jawa Barat, untuk melaksanakan salat Idulfitri secara berjamaah, Jumat (10/9) pagi. Bahkan, jemaah membeludak hingga memenuhi lapangan dan jalan-jalan.

Takbir, tahlil, dan tahmid tak henti-hentinya berkumandang lokasi salat Idulfitri. Mereka terlihat khusyu memuji kebesaran Ilahi. Para pejabat setempat juga ikut bergabung bersama para jemaah.

“Seorang Muslim harus selalu meningkatkan kualitas hidupnya,” kata Bupati Garut Aceng HM Fikri. “Setelah sebulan melalui bulan Ramadhan diharapkan dapat membentuk pribadi Muslim yang semakin taat dalam menjalankan syariat Islam.”

Sekitar pukul 07.00 WIB, para jemaah tuntas melaksanakan seluruh rangkaian salat Id. Beberapa di antaranya menyempatkan diri untuk nyekar ke makam keluarga, sebelum bersilaturahmi ke rumah para tetangga.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.