Sukses

Warga Miskin Antre Sedekah

Puluhan ribu warga miskin di Kediri, Jawa Timur, berdesak-desak untuk mendapatkan sedekah dari pabrik rokok Gudang Garam.

Liputan6.om, Kediri: Puluhan ribu warga miskin di Kediri, Jawa Timur, berdesak-desak untuk mendapatkan sedekah dari pabrik rokok Gudang Garam, Rabu (8/9). Umumnya warga membawa balita atau anak-anak untuk mendapatkan uang Rp 20 ribu itu.

“Setiap tahun saya ikut mengatre, karena untuk memenuhi kebutuhan anak-anak saya,” kata Supriyanto, warga setempat. “Dapatnya tidak terlalu banyak, ya tidak sebanding dengan desak-desakannya.”

Sebanyak 700 anggota TNI dan polisi yang berjaga di tempat itu terpaksa mengevakuasi manula dan orang tua yang membawa balita. Bahkan, beberapa kali polisi memperingatkan warga untuk tidak saling berdesakan desakan. Namun, hal itu tidak digubris warga.

“Saya antre mulai jam empat supaya dapat lebih dulu. Dapatnya tidak banyak, ya nggak apa-apa. Saya senang bisa kumpul sama teman teman,” kata Susi, warga setempat.

Staf Hubungan Masyarakat Gudang Garam mengatakan, pihaknya mengeluarkan dana antara Rp 200 juta hingga Rp 300 juta untuk warga miskin itu. Tahun lalu,perusahaan rokok itu mengeluarkan anggaran sekitar Rp 150 juta.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini