Sukses

Ribuan Warga Jateng Mudik Gratis

Dengan menggunakan sekitar 148 bis, ribuan warga asal Jawa Tengah diberangkatkan untuk mudik gratis ke kampung halaman masing-masing dari Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Ahad (5/9).

Liputan6.com, Jakarta: Suasana mudik bersama yang diikuti hampir delapan ribu warga Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, berlangsung meriah. Sebelum naik bus yang ditentukan, para pemudik menukar tiket di meja pendaftaran.

Sebanyak 148 bus memberangkatkan warga Jawa Tengah dari titik berkumpul ke wilayah mereka masing-masing. Mudik bersama ini juga dijadikan ajang silaturahmi bagi mereka yang kebetulan satu kampung.

Sebagian besar pemudik adalah pekerja sektor non-formal, seperti kuli bangunan dan pekerja rumah tangga. Mudik gratis membuat mereka semua senang. Selain mendapat tumpangan gratis mereka juga mendapat hiburan. Satu hal penting  yang dipesankan oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo adalah, saat kembali ke
Jakarta, mereka tidak membawa sanak keluarga. (CHR/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.