Sukses

Membludak, Pemudik di Stasiun Gubeng

Mendekati Lebaran, arus mudik di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, mulai meningkat. Ratusan penumpang berjubel menunggu kereta api jurusan Banyuwangi, Kediri, dan Blitar.

Liputan6.com, Surabaya: Mendekati Lebaran, arus mudik di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, mulai meningkat, Sabtu (4/9). Ratusan penumpang berjubel menunggu kereta api Mutiara jurusan Surabaya-Banyuwangi, kereta api Rapi Dhoho jurusan Surabaya-Kediri, dan kereta api Panataran jurusan Surabaya-Blitar.

Para pemudik menuturkan, mereka sengaja mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan. “Takut ramai. Jadi dengan pulau lebih awal bisa lebih santai,” kata Linggar, penumpang.

Jumlah penumpang yang berangkat melalui Stasiun Gubeng diperkirakan sekitar 7000 atau melonjak hamper 100 persen dibandingkan hari biasa. Diperkirakan, jumlah pemudik tahun akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

PT Kereta Api Indonesia memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-3. PT KAI akan memaksimalkan jumlah gerbong dari sembilan menjadi sepuluh gerbong.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.