Sukses

Kirim Motor ke Kampung Halaman Gratis

Bagi pemudik mempunyai kesempatan mengirimkan sepeda motor ke kampung halaman dengan gratis.

Liputan6.com, Jakarta: Lebaran identik dengan pulang ke kampung halaman. Pemudik mempunyai kesempatan mengirimkan sepeda motor ke kampung halaman tanpa mengeluarkan uang satu sen pun.

Departemen Perhubungan menyediakan layanan angkutan motor gratis di wilayah Semarang dan Purwokerto, Jawa Tengah. Namun hanya berkapasitas 144 motor. Hingga kini pendaftar sudah mencapai 60 orang. Batas akhir pendaftaran hingga Jumat (3/9) pukul 16.00 WIB

Hal ini berdasarkan keterangan Kapuskom Publik Bambang S Ervan usai peresmian Pos Koordinasi Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2010 di Kantor Kementerian, Jakarta.

Pemudik hanya cukup mendatangi lobi Gedung Departemen Perhubungan dan mendaftarkan diri. Tapi ada persyaratan yang harus dipenuhi pemudik, yakni menunjukkan KTP, STNK, dan SIM asli. Selain itu nomor polisi motor harus yang standar alias belum dimodifikasi. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini